CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 13 November 2008

Graffiti & Sejarah


Grafitti (tunggal: graffito; plural yang digunakan sebagai kata benda massa) adalah nama untuk gambar atau tulisan tergores, jebret, diwarnai atau ditandai dengan cara apapun pada properti. Grafitti ada kadang-kadang dianggap sebagai bentuk seni dan lain kali dianggap sebagai mata atau kerusakan yang tidak diinginkan.

Coretan telah ada sejak zaman dahulukala, dengan contoh kembali ke Yunani Kuno dan Rum [1] dan beragam, mulai dari awal sederhana untuk menandai panjang lukisan dinding. Pada masa moden, cat semprot dan tanda-tanda telah menjadi bahan paling sering digunakan. Di sebagian besar negara, defacing properti dengan grafitti tanpa milik pemilik izin dianggap vandalisme, yang dihukum oleh undang-undang. Kadang-kadang coretan ini dipakai untuk berkomunikasi pesan sosial dan politik. Untuk beberapa, itu merupakan bentuk seni layak layar di galeri dan pameran, untuk orang lain itu hanya vandalisme. Ada berbagai jenis dan gaya dari coretan dan berkembang dengan pesat adalah artform nilai yang sangat bertanding, yang oleh banyak pihak reviled sementara juga diatur perlindungan, kadang-kadang dalam yurisdiksi yang sama.

Sejarah

Istilah coretan dirujuk ke prasasti, gambar gambar, dll, ditemukan pada dinding kuno sepulchers atau reruntuhan, seperti di Roma Catacombs atau di Pompeii. Penggunaan kata telah berkembang ke mana-mana termasuk grafis diterapkan ke permukaan dengan cara yang merupakan vandalisme.

Satu-satunya sumber yang dikenal Safaitic bahasa, sebuah bentuk proto-Arab, adalah dari coretan: prasasti tergores ke permukaan dan batu-batu yang mayoritas di gurun basal dari Syria selatan, utara dan timur Yordania Arab Saudi. Safaitic tanggal dari tanggal 1 abad B.C. hingga 4 abad A.D..

Pertama dikenal contoh "gaya modern" coretan bertahan di kota Yunani kuno Efesus (modern-hari di Turki). Panduan lokal mengatakan ia adalah sebuah iklan untuk prostitusi. Terletak dekat dengan mosaik dan batu gang, yang menunjukkan coretan handprint yang samar-samar menyerupai jantung, bersama dengan jejak dan nomor. Hal ini diyakini menunjukkan bahwa bordil berada di dekatnya, dengan handprint melambangkan pembayaran. [2]

Kuno Pompeii graffito karikatur dari politikus.

Roma kuno berukir coretan di dinding dan monumen, contoh yang juga bertahan di Mesir. Letusan Vesuvius yang diawetkan coretan di Pompeii, termasuk Latin kutukan, sihir menjelaskan, deklarasi cinta, alphabets, slogan politik dan literatur terkenal penawaran, memberikan wawasan Romawi kuno ke dalam kehidupan jalanan. Salah satu prasasti memberikan alamat seorang wanita bernama Novellia Primigenia dari Nuceria, seorang pelacur, tampaknya sangat kecantikan, layanan yang telah banyak permintaan. Lain menunjukkan phallus yang disertai dengan teks, 'mansueta tene': "Aman dengan benar".

Kecewa cinta juga ditemukan dengan cara ke dinding di jaman dahulu:
Quisquis Amat. veniat. Veneri volo frangere costas
fustibus et lumbos debilitare deae.
Jika potest illa-e saya tenerum pertundere pectus
keluar ego non possim caput illae frangere fuste?
Sesiapa sahaja yang suka, pergi ke neraka. Saya ingin istirahat Venus's ribs
dengan klub dan cacat dia hips.
Jika ia dapat merusak jantung saya tender
mengapa saya tidak dapat menekan dia atas kepala?
CIL-IV, 1284.

Yang menyindir Alexamenos graffito Dipercaya paling awal dikenal keterwakilan Yesus.

Kesalahan ejaan dan tata bahasa di dalam coretan ini menawarkan wawasan ke dalam tingkat keaksaraan di Roma kali dan memberikan petunjuk pada pengucapan dalam lisan Latin. Contohnya adalah CIL IV, 7838: Vettium Firmum / aed [ilem] quactiliar [ii] [begitu] rog [penting]. Di sini, "qu" yang diucapkan "bersama." 83 buah yang ditemukan di coretan CIL IV, 4706-85 adalah bukti dari kemampuan untuk membaca dan menulis di tingkat masyarakat dimana keaksaraan mungkin tidak diharapkan. Coretan yang muncul pada peristyle yang telah menjadi pemimpin di waktu dari letusan Vesuvius oleh arsitek Crescens. Coretan yang telah kiri oleh kedua-dua bas dan pekerja. Bordil yang di CIL VII, 12, 18-20 berisi lebih dari 120 buah coretan, yang beberapa pekerjaan yang pelacur dan pelanggan mereka. Budak yang CIL IV di akademi, dengan jebret 4397 adalah coretan kiri oleh budak Celadus Crescens (Suspirium puellarum Celadus thraex: "Celadus yang Thracian membuat perempuan mengeluh.")

Ia tidak hanya Yunani dan Roma yang dihasilkan coretan: situs yang uCu dari Tikal di Guatemala juga berisi contoh kuno. Viking coretan bertahan di Roma dan di Newgrange Mound di Irlandia, dan Varangian tergores namanya (Halvdan) di runes pada langkan di Hagia Sophia di Konstantinopel.

Grafitti, dikenal sebagai Tacherons, sering lecet pada dinding gereja Rum. [3]

Ketika Renaissance seniman seperti Pinturicchio, Raphael, Michaelangelo, Ghirlandaio atau Filippino Lippi turun ke dalam reruntuhan Nero's Domus Aurea, mereka diukir atau dilukis nama mereka [4] [5] dan kembali dengan gaya grottesche hiasan. Ada juga contoh coretan terjadi dalam sejarah Amerika, seperti Signature Rock, nasional tengara sepanjang Oregon Trail.

Nantinya, Perancis prajurit berukir nama mereka pada monumen selama Napoleonic promosi Mesir di 1790s. [6] Tuhan Byron's bertahan pada salah satu kolom dari Kuil Poseidon di Cape Sounion di Attica, Yunani. [7]

Bentuk seni seperti mural melibatkan frescoes dan meninggalkan foto dan tulisan di dinding permukaan. Seperti dinding lukisan prasejarah yang dibuat oleh gua dwellers, mereka tidak terdiri grafitti, sebagai seniman umumnya mereka memproduksi dengan izin eksplisit (dan biasanya dukungan) dari pemilik atau occupier dari dinding.

Modern coretan ini bagian "Modern coretan" tidak menyebut sumber atau referensi apapun.
Harap membantu meningkatkan artikel ini dengan menambahkan citations ke sumber. Unverifiable bahan mungkin sulit dan dihapus. (Agustus 2008)


Ukiran dari Kilroy di Museum Memorial di Washington DC.

Grafitti ada sering dianggap sebagai memiliki menjadi lain, hip-hop budaya sebagai salah satu dari empat elemen utama dari budaya (bersama dengan rapping, DJing, istirahat dan menari). Namun, ada banyak contoh lain dari coretan terkemuka abad ini. Grafitti telah lama muncul di kereta api boxcars. Yang satu dengan yang paling panjang sejarah, dating kembali ke tahun 1920 dan melanjutkan ke hari, adalah Bozo Texino. Selama Perang Dunia II dan setelah untuk dekade, kata "di sini adalah Kilroy" dengan pembimbingnya gambaran ini telah menyebar ke seluruh dunia, karena digunakan oleh pasukan Amerika dan penyaringan ke dalam budaya populer Amerika. Dalam enam puluhan, dan popularitas telah menjadi mundur oleh Amerika coretan karena "Yossarian kehidupan!", Yang merujuk pada creative dari Joseph Heller's novel, Catch-22. Mahasiswa protes dan pemogokan umum Mei 1968 melihat bedecked di Paris revolusioner, anarchist, dan situationist slogan seperti perasaan bosan L'Est contre-révolutionnaire ( "Boredom adalah kontrarevolusi"). Sebuah terkenal graffito abad 20 yang telah prasasti kereta bawah tanah di London membaca "Clapton adalah Tuhan". Ungkapan tersebut semprot-dilukis oleh admirer pada dinding di sebuah stasiun Islington bawah tanah di musim gugur tahun 1967. Coretan yang telah diambil dalam sekarang terkenal-foto, di mana anjing itu kencing di dinding. Graffito yang populer di tahun 1970-an adalah legenda "Dick Nixon Sebelum Dia Dicks Anda," mencerminkan permusuhan dari budaya pemuda yang presiden AS. Grafitti juga menjadi yang berkaitan dengan pendirian anti-gerakan punk rock di awal tahun 1970an. Band-band seperti Black Bendera dan sungguh-sungguh (dan pengikutnya) secara luas stenciled nama dan logo mereka, sementara banyak punk klub malam, squats dan hangouts terkenal coretan mereka.

Paris 1968 Bagian ini tidak menyebut sumber atau referensi apapun.
Harap membantu meningkatkan bagian ini dengan menambahkan citations ke sumber. Unverifiable bahan mungkin sulit dan dihapus. (November 2008)


Mahasiswa protes dan pemogokan umum Mei 1968 melihat bedecked di Paris revolusioner, anarchist, dan situationist slogan seperti perasaan bosan L'Est contre-révolutionnaire Walaupun tidak mengikat, coretan yang memberikan rasa yang nakal dan semangat millenarian, marah dengan baik menangani lisan dari akal, dari penyerang (anti-coretan kerja menunjukkan pengaruh yang cukup besar Situationist gerakan).
Soyez réalistes, demandez l'mustahil.
Jadilah realistis, permintaan yang mustahil.
Pada achète ton bonheur. Vole-le.
Mereka membeli kebahagiaan Anda. Mencuri kembali.
Sous les pavés, pantai la!
Bawah paving batu - pantai!
Lisez moins, vivez ditambah.
Kurang membaca, lebih hidup.
Perasaan bosan L'Est contre-révolutionnaire.
Kebosanan adalah kontrarevolusi.
Pas de replâtrage, struktur Est la pourrie.
Tidak replastering, struktur adalah busuk.

Grafitti sebagai unsur hip-hop

Sebuah aerosol cat dapat, alat untuk umum modern coretan

Di Amerika sekitar akhir tahun 1960-an, coretan digunakan sebagai salah satu bentuk ekspresi oleh aktivis politik, dan juga oleh seorang seperti Savage pengingkaran, La Familia, dan Savage Nomads menandai wilayah. Menjelang akhir tahun 1960-an, yang tanda tangan-tag-coretan penulis dari Philadelphia Top Cat, [8] Tenang dan Cornbread Earl mulai muncul. [9] Sekitar 1970-71, pusat inovasi coretan dipindahkan ke New York City di mana penulis berikut di belakang TAKI 183 dan 168 Tracy jalan mereka akan menambahkan nomor ke nama panggilan mereka, "bom" kereta dengan pekerjaan mereka, dan membiarkan kereta bawah tanah-bawa dan reputasi mereka, jika itu mengesankan, atau hanya yg dpt, cukup - "semua kota". Bubble tulisan diselenggarakan pada awalnya bergerak-gerak di antara penulis dari tryvbaker, walaupun menulis panjang 168 Tracy dikenal "wildstyle" akan datang untuk menentukan seni. [8] [10] awal trendsetters yang tergabung dalam 70-an oleh seniman seperti Dondi, Akan Datang 2000, Daze, Blade, Lee, Zephyr, Rammellzee, Crash, Kel, NOC 167 dan Pink Lady. [8]

Hubungan antara coretan dan budaya hip-hop muncul baik dari awal artis grafitti mempraktikkan aspek-aspek lain dari hip-hop, dan sedang dilakukan di tempat lain elemen hip-hop telah berkembang sebagai bentuk seni. Pada pertengahan-an, berupa akan bergerak dari jalan ke dunia seni. Jean-Michel Basquiat akan meninggalkan dia SAMO tag untuk galeri seni, dan bahkan jalan seni koneksi ke hip-hop akan bertentangan. Sesekali hip-hop paeans untuk coretan masih dapat didengarkan sepanjang tahun sembilan puluhan, Namun, di trek seperti seni ' "Wrong Side of Da Trek" (sebuah Antara Rock dan Keras Place, Big Beat, 1994) dan Perusahaan Arus's "Lune TNS" (Funcrusher Plus, Rawkus, 1997). [8]

Asal-usul

Antara tahun 1969-1974 yang "pelopor era" berlangsung. Selama waktu coretan ini mengalami perubahan gaya dan popularitas. Segera setelah migrasi ke lumpur, kota yang dihasilkan salah satu seniman grafitti pertama untuk mendapatkan perhatian media di New York, TAKI 183. TAKI 183 adalah pemuda dari Washington Heights, Manhattan yang bekerja sebagai kaki rasul. Tag-Nya adalah campuran dari nama Demetrius (Demetraki), TAKI, dan nomor jalan, 183rd. Menjadi kaki Rasul, dia terus di dalam kereta bawah tanah dan mulai memasang tag dia bersama perjalanan itu. 1971 ini spawned sebuah artikel di New York Times berjudul " 'Taki 183' Spawns Pen Pals". [9] [6] [11] Julio 204 juga dikreditkan sebagai awal penulis, meskipun tidak diakui pada saat di luar dari coretan cabang kebudayaan. Terkemuka nama lain dari waktu itu adalah: SJK 171, Tetap Tinggi 149, TAHAP 2, Mike 171, JEC *, Stitch 1, Joe 182, Joe 188, SLTP 161 dan 161 pulau karang. Barbara Eva 62 dan 62 juga penting awal artis grafitti di New York, dan yang pertama perempuan untuk menjadi dikenal untuk menulis coretan.

Juga mengambil tempat selama era ini adalah gerakan dari luar kota di jalan-jalan ke subways. Grafitti juga melihat bibit yang pertama kompetisi ini sekitar waktu. Tujuan dari sebagian besar seniman di titik ini adalah "memang": memiliki banyak sebagai tag dan bom seperti di banyak tempat mungkin. Seniman mulai memarahi kereta bawah tanah di pekarangan untuk memukul sebagai banyak kereta karena dapat dengan risiko yang lebih rendah, seringkali membuat panjang besar potongan-potongan seni di sepanjang pinggir mobil kereta bawah tanah. Ini adalah ketika perbuatan dari bom itu yang secara resmi didirikan.

Contoh dari coretan "tag"

1971 oleh tag mulai mengambil pada tanda tangan mereka calligraphic karena penampilan, karena besarnya jumlah seniman, setiap artis grafitti diperlukan sebuah cara untuk membedakan sendiri. Selain dari meningkatnya kompleksitas dan kreativitas, tag juga mulai tumbuh dalam ukuran dan skala - misalnya, banyak seniman telah mulai meningkatkan ukuran huruf tebal dan baris, serta outlining tag mereka. Ini memberi melahirkan yang disebut 'karya' atau 'potong' pada tahun 1972. Setelah Super 223 dikreditkan adalah sebagai pertama untuk melakukan ini buah.

Penggunaan desain seperti polka dot, crosshatches, dan dam menjadi semakin populer. Menggunakan cat semprot meningkat secara dramatis sekitar waktu ini sebagai seniman mulai memperluas pekerjaan mereka. "Top-ke-minum", yang bekerja span seluruh ketinggian sebuah mobil kereta bawah tanah, membuat penampilan pertama mereka di sekitar waktu ini juga. Keseluruhan kreativitas dan seni pematangan ini jangka waktu tidak terutama oleh utama - Hugo Martinez didirikan United Grafitti Artis (UGA) pada tahun 1972. UGA terdiri dari banyak atas artis grafitti dari waktu, dan bertujuan untuk hadir coretan di sebuah galeri seni pengaturan. Dengan 1974, grafitti seniman telah mulai memasukkan penggunaan karakter kartun dan pemandangan ke pekerjaan mereka.

Pertengahan 1970-an

Pada pertengahan 1970-an waktu itu, sebagian besar telah menetapkan standar dalam coretan menulis dan budaya. Berat "bom" dalam sejarah AS terjadi pada periode ini, sebagian karena menurut ekonomi di New York City, yang terbatas dengan kemampuan untuk memerangi ini dengan bentuk seni grafitti mengakibatkan program pemeliharaan atau transit. Juga selama waktu ini, "atas-ke-minum" berkembang mengambil seluruh mobil kereta bawah tanah. Paling berharga dari catatan-era terbukti menjadi membentuk dari "melemparkan-up", yang lebih kompleks daripada sederhana "tag," tetapi tidak sebagai rumit sebagai "potong". Tidak lama setelah perkenalan mereka, melemparkan-up menyebabkan perlombaan untuk melihat siapa yang dapat melakukan hal yang terbesar jumlah melemparkan-up dalam waktu paling sedikit.

Grafitti menulis telah menjadi sangat kompetitif dan seniman untuk pergi berjihad "semua-kota," atau memiliki nama-nama mereka dilihat di semua lima boroughs dari lumpur. Pada akhirnya, standar yang telah ditetapkan pada awal 70-an mulai menjadi stagnan. Perubahan dalam sikap ini menyebabkan banyak seniman ke dalam tahun 1980 dengan keinginan untuk memperluas dan mengubah.

Modern grafitti pada kereta

Akhir tahun 1970-an dan awal tahun 1980-an membawa gelombang baru kreativitas untuk tempat. Seperti pengaruh coretan tumbuh di luar tryvbaker, yang dimulai dengan gerakan coretan dorongan dari Ramah Freddie. 5 kata Freddy (Fred Brathwaite) populer lain adalah coretan angka ini waktu, sering dikreditkan dengan membantu untuk menyebarkan pengaruh coretan dan memuji musik setelah masa awal yayasan di Bronx. Ia juga, Namun, gelombang terakhir sebelum benar bom Transit Authority dibuat coretan pemberantasan prioritas. The MTA (Metro Transit Authority) mulai memperbaiki halaman pagar, dan menghapus grafitti secara konsisten, Pertama operasi dari coretan seniman. Dengan MTA memerangi seniman dengan menghapus pekerjaan mereka itu sering menyebabkan banyak seniman untuk keluar dari dalam kekecewaan, mereka bekerja sebagai siapa yang telah dihapus. Hal ini juga sekitar waktu yang ditetapkan dunia seni mulai menjadi menebak-coretan budaya yang untuk pertama kalinya sejak Hugo Martinez's Pisau cukur Galeri pada awal tahun 1970-an.

Penyebaran budaya coretan

Pada tahun 1979, artis grafitti Lee Quinones dan Fab 5 Freddy diberi yang membuka galeri seni di Roma oleh agen Claudio Bruni. Untuk banyak di luar New York, ini baru pertama kali mereka hadapi dengan bentuk seni. 5 kata Freddy's persahabatan dengan dipengaruhi Blondie Debbie Harry's tunggal "penculikan" (kepompong, 1981), video yang juga menawarkan banyak mereka pertama sekilas tentang gambaran dari unsur-unsur dari coretan di hip-hop budaya, sebagai akan Ahearn Charlie's mandiri dirilis film fiksi Gaya liar (Wild Style, 1982), dan awal PBS dokumenter Gaya Wars (1983). Lagu hit "The Message" dan "Planet Rock" (keduanya 1982) memberikan kontribusi untuk kepentingan yang berkembang di luar New York dalam semua aspek dari hip-hop. 5 kata Freddy Akan Datang 2000 dan hip-hop itu grafitti ke Paris dan London sebagai bagian dari New York City Tour Rap pada tahun 1983. [12] Hollywood juga dibayar perhatian, konsultasi TAHAP 2 penulis seperti itu digambarkan sebagai budaya dan hubungan internasional memberikan itu dalam film seperti Beat Street (Orion, 1984).

New York menolak

Seperti yang telah menyebarkan budaya luar New York dan luar negeri, aspek budaya grafitti di New York Dikatakan bahwa buruk hampir ke titik kepunahan. Adanya penurunan menulis disebabkan oleh beberapa faktor. Jalan-jalan menjadi lebih berbahaya karena adanya epidemi burgeoning retak, undang-undang telah mengupayakan untuk membuat hukuman untuk seniman grafitti lebih parah, dan batasan cat penjualan dan menampilkan dibuat racking (mencuri) bahan sulit. Di atas semua, MTA yang sangat meningkat mereka anti-coretan anggaran. Banyak situs kesayangan lukisan menjadi sangat berhati-hati, pekarangan yang dipatroli, pagar yang lebih baru dan lebih baik telah didirikan, dan buffing dari buah itu kuat, berat, dan konsisten. Sebagai hasil dari subways yang sulit untuk cat, lebih penulis pergi ke jalan-jalan, yang sekarang ini, bersama dengan warga dan kereta kotak mobil, yang paling umum bentuk tulisan.

Banyak coretan artis Namun, memilih untuk melihat masalah baru sebagai tantangan bukan alasan untuk keluar. A downside untuk tantangan ini adalah bahwa seniman menjadi sangat teritorial yang baik menulis bintik-bintik, dan kekuatan dan kesatuan di nomor menjadi semakin penting. Ini mungkin yang paling seru di era sejarah coretan-seniman yang memilih untuk keluar sendiri sering dipukul dan dirampok mereka pasokan. Beberapa dari mentionable artis grafitti dari era yang Blade, Dondi, Dilihat dan Skeme. Hal ini dinyatakan menjadi akhir untuk kasual kereta bawah tanah lumpur coretan seniman, dan tahun untuk mengikuti akan dihuni oleh hanya beberapa mempertimbangkan apa yang paling "mati keras" seniman. Orang sering menemukan bahwa mereka membuat coretan sekitar daerah adalah cara mudah untuk mendapatkan tertangkap sehingga mereka bepergian ke berbagai daerah.

New York 1985-1989

Tahun antara 1985 dan 1989 menjadi dikenal sebagai "mati keras" era. Sebuah tembakan terakhir untuk seniman grafitti kali ini adalah dalam bentuk kereta bawah tanah mobil diperuntukkan untuk memo halaman. Dengan peningkatan keamanan, kebudayaan telah mengambil langkah kembali. Sebelumnya panjang "bakal" di bagian luar mobil yang sekarang pernah simplistik dengan tanda tag yang sering direndam melalui cat.

Pada pertengahan tahun 1986 yang MTA dan CTA mereka yang menang "perang di grafitti," dan penduduk dari melorot artis grafitti aktif. Sebagai penduduk diturunkan seniman begitu juga dengan kekerasan yang berkaitan dengan grafitti crew dan "bom." Atap TOPS juga sebagai billboard baru untuk beberapa penulis 80's. Beberapa seniman terkemuka coretan ini adalah era Cope2, Ja, Zephyr, bijaksana Smith, dan T-Pusat. [Sunting]

New York bersih kereta Gerakan era

Saat ini di era coretan dicirikan oleh mayoritas seniman grafitti pindah dari kereta bawah tanah atau kereta mobil untuk "galeri jalanan." Kereta yang Bersih Gerakan dimulai pada bulan Mei, 1989, ketika New York berusaha untuk menghapus semua dalam kereta bawah tanah mobil ditemukan dengan grafitti pada mereka keluar dari sistem transit. Karena ini, banyak seniman grafitti harus memakai cara baru untuk mengekspresikan diri mereka sendiri. Banyak timbul kontroversi di antara jalan-jalan coretan diperdebatkan apakah harus dianggap sebagai bentuk seni yang sebenarnya. [13]

Selama periode ini banyak coretan seniman telah diambil untuk menampilkan karya mereka di galeri mereka sendiri dan memiliki studio. Praktek ini dimulai pada awal tahun 1980-an dengan artis seperti Jean-Michel Basquiat, yang awalnya lokasi tag dengan tanda tangan SAMO (Same Old Shit), dan Keith Haring, yang juga mampu mengambil seni ke ruang studio.

Dalam beberapa kasus, seniman grafitti tersebut telah mencapai panjang coretan (khususnya yang dilakukan dalam memori dari almarhum orang) di pintu toko toko yang telah sempat ragu untuk menutupi mereka. Dalam Bronx setelah kematian rapper Big Pun, beberapa mural yang didedikasikan untuk hidupnya muncul hampir bermalam; [14] outpourings serupa terjadi setelah kematian dari yang terkenal jahat BIG, Tupac Shakur, Big L, dan Jam Master Jay. [15] [ 16]

Komersialisasi dan masuk ke dalam budaya pop utama

Salah satu contoh crossover antara permainan video budaya dan budaya grafitti ditemukan pada Tembok Berlin

Dengan popularitas dan legitimization coretan telah datang dari tingkat komersialisasi. Pada tahun 2001, raksasa komputer IBM meluncurkan sebuah kampanye periklanan di Chicago dan San Francisco yang melibatkan orang semprot lukisan di pinggir-pinggir jalan sebuah simbol perdamaian, yang jantung, dan penguin (Linux jimat), untuk mewakili "Perdamaian, Cinta, dan Linux." Namun karena beberapa illegalities dari "seniman jalanan" ditangkap dan dituntut dengan vandalisme, dan IBM didenda lebih dari $ 120.000 untuk yg menghukum dan bersih-biaya. [17] [18]

Pada tahun 2005, kampanye iklan yang sama diluncurkan oleh Sony di New York, Chicago, Atlanta, Philadelphia, Los Angeles dan Miami untuk pasar dengan sistem genggam PSP game. Dalam promosi ini, mengambil pemberitahuan masalah hukum dari promosi IBM, Sony dibayarkan pemilik bangunan untuk hak-hak mereka untuk cat pada bangunan "koleksi pusing-bermata perkotaan anak-anak bermain dengan PSP bila merupakan skateboard, yang mendayung atau sebuah kuda goyang. "[18]

Seiring dengan pertumbuhan komersial telah datang meningkat dari permainan video juga menggambarkan grafitti, biasanya dalam aspek positif - misalnya, Jet Set Radio seri (2000-2003) memberitahukan kisah sekelompok remaja yang memerangi penindasan yang totaliter polisi kekuatan yang mencoba untuk membatasi seniman grafitti 'kebebasan berbicara. Dalam plotlines mirror reaksi negatif non-komersial seniman ke komersialisasi dari artform oleh perusahaan seperti IBM (dan, kemudian, Sony sendiri) yang Rakugaki Ōkoku seri (2003-2005) untuk Sony PlayStation 2's revolves sekitar pahlawan yang anonim dan ajaib imbued-dengan-coretan hidup sebagai ciptaan mereka terhadap perjuangan yang jahat raja yang hanya memungkinkan seni yang dihasilkan manfaat yang dapat dia. Berikut asli akar modern grafitti sebagai politik paksa datang permainan lain judul, Marc Eckō Mendapatkan's Up: Isi Dalam Tekanan (2006), menampilkan sebuah cerita baris melibatkan memerangi kota yang korup dan penindasan bebas bicara, seperti pada Jet Set Radio seri.

Permainan lainnya yang termasuk fitur coretan Bom Dunia (2004), simulasi coretan online yang dibuat oleh artis grafitti Klark Kent di mana pengguna dapat hampir cat kereta api di 20 lokasi di seluruh dunia, dan Super Mario Sunshine (2002), di mana pahlawan, Mario harus bersih kota coretan kiri oleh penjahat, Bowser Jr dalam plotline yang evokes kejayaan dari Anti-Grafitti Tugas dari Walikota New York Rudolph Giuliani (sebuah manifestasi dari "jendela rusak teori") atau orang-orang dari "Grafitti Blasters" dari Walikota Chicago Richard M. Daley.

Sebuah gambaran coretan dari 1978 permainan, Space Invaders

Sejumlah lainnya non-coretan-pusat permainan video player yang memungkinkan untuk menghasilkan coretan (seperti Half-Life seri, yang Tony Hawk's series, The Urbz: Sims di Kota, dan Rolling). Banyak judul lain berisi permainan di-depictions dari coretan (seperti The Kegelapan, Double Dragon 3: Rosetta Stone, NetHack, Samurai Champloo: Sidetracked, Dunia Berakhir Dengan Anda, The Warriors, Baru Intinya, Portal, berbagai contoh Virtual Grafitti , Dll). Di sana juga ada sejumlah permainan di mana istilah "coretan" digunakan sebagai sinonim untuk "menggambar" (seperti Yahoo! Grafitti, Grafitti, dll).

Marc Ecko, pakaian desainer perkotaan, telah advokat dari grafitti sebagai karya seni selama periode ini, yang menyatakan bahwa "Grafitti ada tanpa pertanyaan yang paling ampuh gerakan seni di dalam sejarah terkini dan telah menjadi inspirasi sepanjang memandu karir saya." [19 ]

Keith Haring lain telah dikenal baik, yang membawa artis grafitti Pop Seni dan graffiti ke komersial utama. Pada tahun 1980-an, ia pertama dibuka Haring Pop-belah: toko yang menawarkan akses ke semua orang-orang yang bekerja sampai kemudian hanya dapat ditemukan semprot-dilukis pada dinding kota. Pop-belah komoditas yang ditawarkan seperti tas dan kaos. Haring menjelaskan bahwa, "Pop-belah membuat saya bekerja dapat diakses. Ini tentang partisipasi pada tingkat besar, titik yang telah kami tidak ingin menghasilkan sesuatu yang lebih murah seni. Dengan kata lain, seni ini masih sebagai pernyataan" .

Perkembangan global

Amerika Selatan

Artful coretan di Olinda, Brazil

Ada yang signifikan coretan tradisi di Amerika Selatan paling terutama di Brazil. Di Brasil, Sao Paulo umumnya dianggap sebagai pusat saat ini inspirasi bagi banyak seniman grafitti di seluruh dunia. [20]

Brazil "membanggakan yang unik dan terutama kaya coretan adegan ... [gaji] itu reputasi internasional sebagai tempat yang tepat untuk inspirasi seni." [21] Grafitti "flourishes di segala macam ruang kota di Brazil." [21] sa Artistik "sering diambil antara energi Sao Paulo hari ini tahun 1970-an dan New York." [22] The "terkapar metropolis," [22] dari Sao Paulo telah "menjadi kuil baru untuk coretan;" [22] Manco alludes untuk "kemiskinan pengangguran dan ... [dan] perjuangan yang hebat dan kondisi negara marginalised masyarakat, "[23] dan untuk" Brazil's kronis kemiskinan, "[24] sebagai mesin utama yang" memiliki bahan bakarnya yang bersemangat coretan budaya. "[24 ] Dalam hal dunia, Brasil telah "salah satu yang paling tidak merata distribusi pendapatan. Peraturan dan pajak sering berubah." [23] faktor tersebut, Manco berpendapat, kontribusi pada masyarakat sangat cairan, yang terbelah dengan divisi ekonomi dan sosial yang underpin dan makan "folkloric vandalisme perkotaan dan olahraga untuk hak," [24] yang seni grafitti Amerika Selatan.

Timur Tengah

Grafitti di Teheran, Iran.

Grafitti di Timur Tengah adalah munculnya lambat, dengan kantong dari taggers beroperasi di berbagai 'Emirates' dari Uni Emirat Arab, di Israel, dan di Iran. Utama Iran koran Hamshahri telah diterbitkan dua penulis artikel ilegal di kota dengan cakupan foto artis dari Iran A1one's bekerja di Teheran dinding. Tokyo berbasis desain majalah PingMag telah diwawancarai A1one dan fitur foto dari karyanya. [25] The Tembok Pemisah Israel telah menjadi sebuah situs untuk grafitti, ini mengingatkan pada rasa Tembok Berlin. Banyak seniman grafitti di Israel datang dari tempat-tempat lain di seluruh dunia, seperti JUIF, dari Los Angeles, dan DEVIONE dari London. Pengadilan Agama referensi "נ נח נחמ נחמן מאומן" ( "Na Nach Nachma Nachman Meuman") umumnya dilihat graffitied sekitar Israel.
Modern eksperimen

Coretan seni modern sering memasukkan tambahan seni dan teknologi. Misalnya, Grafitti Lab Penelitian ini telah mendorong penggunaan proyeksi gambar dan magnetik cahaya-emitting diodes sebagai media baru untuk coretan penulis. Italia artis Kaso adalah mengejar yg membarui coretan melalui eksperimen dengan bentuk abstrak dan berunding modifikasi sebelumnya dari coretan karya seni.

Karakteristik umum coretan
Lihat juga Grafitti terminologi

Berbagai coretan gaya yang berbeda dapat ditemukan di London, Ontario alleyway.

Beberapa yang paling umum dari gaya coretan memiliki nama. A "tag" adalah yang paling dasar dari seorang seniman menulis nama baik dalam atau tanda cat semprot. Sebuah coretan penulis tag adalah anak personalisasi tanda tangan. "Tag" adalah contoh yang sering diberikan ketika penentang coretan lihat vandalisme, karena mereka menggunakannya untuk label semua tindakan coretan menulis (ini oleh jauh yang paling umum bentuk coretan). Tags dapat berisi halus dan kadang-kadang tersembunyi pesan, dan mungkin memasukkan artinya inisial atau surat-surat yang lain. Serta coretan nama, beberapa seniman termasuk mereka yang selesai tahun yang berikutnya untuk tag nama, sehingga Tox, seorang seniman dari London, menjadi Tox03, Tox04, dll John Tsombikos diklaim berlaku kepada menangkap bahwa "Borf" tag promosi, yang telah mendapat perhatian untuk prevalensi di Washington, DC, yang dalam memori dari almarhum teman. [9]

Bentuk lain adalah "melemparkan-up," juga dikenal sebagai "data-data," yang biasanya dilukis sangat cepat dengan dua atau tiga warna, estetika didatangi untuk kecepatan. Melemparkan-up juga dapat dijelaskan pada permukaan dengan satu warna. Sebuah "potong" yang lebih panjang adalah perwakilan dari artis nama, memasukkan lebih bergaya "blok" atau "gelembung" huruf, menggunakan tiga atau lebih warna. Hal ini tentu saja dilakukan di mengorbankan waktu dan meningkatkan kemungkinan mendapatkan artis yang tertangkap. Sebuah "blockbuster" merupakan salah satu helai dilakukan hanya untuk menutupi yang luas solidly kontras dengan dua warna, kadang-kadang dengan seluruh tujuan lain memblokir "penulis" dari lukisan di dinding yang sama.

Salah satu contoh setensilan grafitti, yang sangat umum coretan gaya modern, di Moncton, Kanada

Yang lebih kompleks adalah gaya "wildstyle", sebuah bentuk coretan melibatkan interlocking huruf, panah, dan menyambung poin. Buah ini seringkali sulit untuk dibaca oleh non-seniman grafitti sebagai huruf bergabung ke dalam satu sama lain dengan cara yang sering undecipherable. Sebuah "bantalan" adalah "isi-dalam" yang sengaja memakan keseluruhan dinding, kadang-kadang dengan seluruh tujuan lain memblokir "penulis" dari lukisan di dinding yang sama. Beberapa seniman juga menggunakan stiker sebagai cara cepat untuk "mendapatkan-up". Sementara kritik dari dalam coretan ini buktinya pertimbangkan budaya dan bentuk kecurangan, stiker dapat cukup rinci di kanan mereka sendiri, dan sering digunakan dalam hubungannya dengan bahan lain. Stiker tag yang umumnya dilakukan pada kosong prangko stiker, atau memang sesuatu dengan perekat samping itu.

Stencils yang dibuat oleh menggambar gambar ke sehelai karton atau sukar versi kertas, kemudian dipotong dengan silet. Apa yang tertinggal kemudian hanya cukup sembur-atas, dan jika dilakukan dengan benar, yang sempurna adalah gambar kiri. Banyak seniman grafitti percaya bahwa melakukan blockbusters atau bahkan kompleks wildstyles melibatkan terlalu besar investasi waktu untuk membenarkan praktek. Ber-wildstyle dapat mengambil (tergantung pada pengalaman dan ukuran) tiga jam untuk beberapa hari. Coretan artis lain bisa lebih dari yang helai dalam hitungan jam dengan mengisi gelembung-dalam. Hal ini exemplified oleh penulis "CAP" di dokumenter Gaya Wars, yang, penulis lain mengeluh, reruntuhan buah dengan cepat melemparkan up. Hal ini menjadi dikenal sebagai "capping" dan sering dilakukan bila ada "daging sapi", konflik antara penulis.

Menggunakan

Stencils oleh John Fekner: Charlotte Street Stencils, South tryvbaker, New York, 1980.

Teori tentang penggunaan coretan oleh Avant-garde seniman memiliki sejarah dating kembali setidaknya ke Skandinavia Institut perbandingan vandalisme di 1961. Banyak analis kontemporer dan bahkan kritikus seni mulai melihat nilai seni di beberapa coretan dan mengenali sebagai bentuk seni publik. Menurut banyak peneliti seni, khususnya di Belanda dan di Los Angeles, yang jenis publik seni rupa, sebenarnya yang efektif alat emansipasi sosial atau dalam pencapaian tujuan politik. [26]

Mural dari Belfast dan dari Los Angeles menawarkan contoh lain dari pengakuan resmi. [27] Dalam kali konflik, mural tersebut telah ditawarkan alat komunikasi dan ekspresi diri untuk anggota ini sosial, kesukuan dan / atau rasial dibagi masyarakat, dan sendiri telah terbukti sebagai alat efektif dalam pembentukan dialog dan juga menangani cleavages dalam jangka panjang. Tembok Berlin ini juga banyak mengulas oleh Grafitti mencerminkan tekanan sosial yang berkaitan dengan aturan Soviet menindas atas GDR.

Unik pemanfaatan coretan digunakan di sini sebagai sebuah metode untuk mengukur orientasi seksual. Montclair, California.

Banyak seniman yang terlibat dengan Grafitti juga prihatin dengan kegiatan yang Stencilling serupa. Pada dasarnya, ini memerlukan stenciling yang mencetak satu atau lebih menggunakan warna-cat semprot. Diakui saat pameran dan penerbitan beberapa dia berwarna stencils dan lukisan portraying konflik etnis di Sri Lanka dan perkotaan Inggris pada awal 2000s, artis grafitti Mathangi Arulpragasan alias MIA juga telah menjadi dikenal untuk mengintegrasikan dia, gambar-gambar dari kekerasan politik lama video musik untuk single "Galang" dan "bucky Selesai Gun," dan dia menutup seni. Stickers of her artwork also often appear around places such as London in Brick Lane, stuck to lamp posts and street signs, having herself become a muse for other graffiti artists/painters worldwide in cities including Seville.[28] Graffiti artist John Fekner, called "caption writer to the urban environment, adman for the opposition" by writer Lucy Lippard[29] , was involved in direct art interventions within New York City's decaying urban environment in the mid-seventies through the eighties. Fekner is known for his word installations targeting social and political issues, stenciled on buildings throughout New York.

In the UK, Banksy is the most recognizable icon for this cultural artistic movement and keeps his identity secret to avoid arrest. Much of Banksy's artwork can be seen around the streets of London and surrounding suburbs, though he has painted pictures around the world, including the Middle East, where he has painted on Israel's controversial West Bank barrier with satirical images of life on the other side. One depicted a hole in the wall with an idyllic beach, while another shows a mountain landscape on the other side. A number of exhibitions have also taken place since 2000, and recent works of art have fetched vast sums of money.

Radical and political

Graffiti often has a reputation as part of a subculture that rebels against authority, although the considerations of the practitioners often diverge and can relate to a wide range of attitudes. It can express a political practice and can form just one tool in an array of resistance techniques. One early example includes the anarcho-punk band Crass, who conducted a campaign of stenciling anti-war, anarchist, feminist and anti-consumerist messages around the London Underground system during the late 1970s and early 1980s.[30]

In Amsterdam graffiti was a major part of the punk scene. The city was covered with names as 'De Zoot', 'Vendex' and 'Dr Rat'.[31][32] To document the graffiti a punk magazine was started called Gallery Anus. So when hip hop came to Europe in the early 1980s there already was a vibrant graffiti culture.

The developments of graffiti art which took place in art galleries and colleges as well as "on the street" or "underground", contributed to the resurfacing in the 1990s of a far more overtly politicized art form in the subvertising, culture jamming or tactical media movements. These movements or styles tend to classify the artists by their relationship to their social and economic contexts, since, in most countries, graffiti art remains illegal in many forms except when using non-permanent paint. Since the 1990s a growing number of artists are switching to non-permanent paints for a variety of reasons -- but primarily because is it difficult for the police to apprehend and for the courts to sentence or even convict a person for a protest that is as fleeting and less intrusive than marching in the streets. In some communities, such impermanent works survive longer than works created with permanent paints because the community views the work in the same vein as that of the civil protestor who marches in the street -- such protest are impermanent but effective nevertheless.

In some areas where a number of artist share the impermance ideal, there grows an informal competition. That is, the length of time that a work escapes destruction is related to the amount of respect the work garners in the community. A crude work that deserves little respect would invariably be removed immediately. The most talented artist might have works last for days.

Artists whose primary object is to assert control over property -- and not primarily to create of an expressive work of art, political or otherwise -- resist switching to impermanent paints.

Contemporary practitioners, accordingly, have varied and often conflicting practices. Some individuals, such as Alexander Brener, have used the medium to politicize other art forms, and have used the prison sentences forced onto them as a means of further protest.[33]

The practices of anonymous groups and individuals also vary widely, and practitioners by no means always agree with each others' practices. Anti-capitalist art group the Space Hijackers, for example, did a piece in 2004 about the contradiction between the capitalistic elements of Banksy and his use of political imagery.

On top of the political aspect of graffiti as a movement, political groups and individuals may also use graffiti as a tool to spread their point of view. This practice, due to its illegality, has generally become favoured by groups excluded from the political mainstream (e.g. far-left or far-right groups) who justify their activity by pointing out that they do not have the money – or sometimes the desire – to buy advertising to get their message across, and that a "ruling class" or "establishment" control the mainstream press, systematically excluding the radical/alternative point of view. This type of graffiti can seem crude; for example fascist supporters often scrawl swastikas and other Nazi images.

One innovative form of graffiti that emerged in the UK in the 1970s was devised by the Money Liberation Front (MLF), essentially a loose affiliation of underground press writers such as the poet and playwright Heathcote Williams and magazine editor and playwright Jay Jeff Jones. They initiated the use of paper currency as a medium for counterculture propaganda, overprinting banknotes, usually with a John Bull printing set. Although short lived the MLF was representative of London’s Ladbroke Grove centered alternative and literary community of the period. The area was also a scene of considerable anti-establishment and humorous street graffiti much of it also produced by Williams. [2]

Both sides of the conflict in Northern Ireland produce political graffiti. As well as slogans, Northern Irish political graffiti include large wall paintings, referred to as murals. Along with the flying of flags and the painting of kerb stones, the murals serve a territorial purpose. Artists paint them mostly on house gables or on the Peace Lines, high walls that separate different communities. The murals often develop over an extended period and tend to stylisation, with a strong symbolic or iconographic content. Loyalist murals often refer to historical events dating from the war between James II and William III in the late 17th century, whereas Republican murals usually refer to the more recent troubles.

Decorative and high art

Graffiti by Miss Van and Ciou in Barcelona

A 2006 exhibition at the Brooklyn Museum displayed graffiti as an art form that began in New York's outer boroughs and reached great heights in the early '80s with the work of Crash, Lee, Daze, Keith Haring and Jean-Michel Basquiat.

It displayed 22 works by New York graffiti artists, including Crash, Daze and Lady Pink. In an article about the exhibition in Time Out Magazine, curator Charlotta Kotik said that she hoped the exhibition would cause viewers to rethink their assumptions about graffiti. Terrance Lindall, an artist and executive director of the Williamsburg Art and Historic Center, said regarding graffiti and the exhibition:[34]

"Graffiti is revolutionary, in my opinion," he says, "and any revolution might be considered a crime. People who are oppressed or suppressed need an outlet, so they write on walls—it’s free."

In Australia, art historians have judged some local graffiti of sufficient creative merit to rank them firmly within visual art. Oxford University Press's art history text Australian Painting 1788-2000 concludes with a long discussion of graffiti's key place within contemporary visual culture, including the work of several Australian practitioners.[35]

Government responses

North America This section needs copy editing for grammar, style, cohesion, tone or spelling.
You can assist by editing it now. A how-to guide is available. (October 2008)


Graffiti advocates perceive graffiti as a method of reclaiming public space or to display one's art form, their opponents regard it as an unwanted nuisance, or as expensive vandalism requiring repair of the vandalized property. Graffiti can be viewed as a "quality of life" issue, and its detractors suggest that the presence of graffiti contributes to a general sense of squalor and a heightened fear of crime.

In 1984, the Philadelphia Anti-Graffiti Network (PAGN) was created to combat the city's growing concerns about gang-related graffiti. PAGN led to the creation of the Mural Arts Program, which replaced often hit spots with elaborate, commissioned murals that were protected by a city ordinance, increasing fines and penalties for anyone caught defacing a mural.

The Philadelphia Subway line also features a long standing example of the art form by way of the broad and spring garden stop, along the broad & ridge (to 8th and market) line. Which while still existing, has long been quarantined, and has featured tags and murals that have existed for upwards of 15years.

Advocates of the "broken window theory" believe that this sense of decay encourages further vandalism and promotes an environment leading to offenses that are more serious. Former New York City mayor Ed Koch's vigorous subscription to the broken window theory promoted an aggressive anti-graffiti campaign in New York in the early eighties, resulting in "the buff"; a chemical wash for trains that dissolved the paint off. New York City has adopted a strenuous zero tolerance policy ever since. However, throughout the world, authorities often, though not always, treat graffiti as a minor nuisance crime, though with widely varying penalties. Roof tops became the mainstream after the trains died out.

In 1995 Mayor Rudolph Giuliani of New York set up the Anti-Graffiti Task Force, a multi-agency initiative to combat the perceived problem of graffiti vandals in New York City. This began a crackdown on "quality of life crimes" throughout the city, and one of the largest anti-graffiti campaigns in U.S. history. That same year Title 10-117 of the New York Administrative Code banned the sale of aerosol spray-paint cans to children under 18. The law also requires that merchants who sell spray-paint must lock it in a case or display cans behind a counter, out of reach of potential shoplifters. Violations of the city's anti-graffiti law carry fines of $350 per count.[36] Famous NYC graffiti artist Zephyr wrote an opposing viewpoint to this law.[37]

On January 1, 2006, in New York City, legislation created by Councilmember Peter Vallone, Jr. attempted to make it illegal for a person under the age of 21 to possess spray-paint or permanent markers. The law prompted outrage by fashion and media mogul Marc Ecko who sued Mayor Michael Bloomberg and Councilmember Vallone on behalf of art students and legitimate graffiti artists. On May 1, 2006, Judge George B. Daniels granted the plaintiffs' request for a preliminary injunction against the recent amendments to the anti-graffiti legislation, effectively prohibiting (on May 4) the New York City Police Department from enforcing the restrictions.[38] A similar measure was proposed in New Castle County, Delaware in April 2006[39] and was passed into law as a county ordinance in May 2006.[40]

Chicago's mayor, Richard M. Daley created the "Graffiti Blasters" to eliminate graffiti and gang-related vandalism. The bureau advertises free cleanup within 24 hours of a phone call. The bureau uses paints (common to the city's 'color scheme') and baking-soda based solvents to remove some varieties of graffiti.[41]

In 1992, an ordinance was passed in Chicago that bans the sale and possession of spray paint, and certain types of etching equipment and markers.[41] The law falls under Chapter 8-4: Public Peace & Welfare, Section 100: Vagrancy. The specific law (8-4-130) makes graffiti an offense with a fine of no less than $500 per incident, surpassing the penalty for public drunkenness, peddling, or disruption of a religious service.

In 2005, the city of Pittsburgh implemented a custom database-driven graffiti tracking system to build and enhance evidence for prosecution of graffiti artist suspects by linking tags to instances of graffiti.[42] One of the first suspects to be identified by the system as being responsible for significant graffiti vandalism was Daniel Joseph Montano.[43] He was dubbed "The King of Graffiti"[44] for having tagged close to 200 buildings in the city.

Europe

Graffiti removal in Berlin

In Europe, community cleaning squads have responded to graffiti, in some cases with reckless abandon, as when in 1992 in France a local Scout group damaged two prehistoric paintings of Bisons in the Cave of Mayrière supérieure near the French village of Bruniquel in Tarn-et-Garonne, earning them the 1992 Ig Nobel Prize in archaeology.[45]

In September 2006, the European Parliament issued the European Commission to create urban environment policies in order to prevent and eliminate dirt, litter, graffiti, animals' excrement and excessive noise from domestic and vehicular music systems in European cities, along with other concerns over urban life.[46]

The Anti-Social Behaviour Act 2003 became Britain's latest anti-graffiti legislation. In August 2004, the Keep Britain Tidy campaign issued a press release calling for zero tolerance of graffiti and supporting proposals such as issuing "on the spot" fines to graffiti offenders and banning the sale of aerosol paint to anyone under the age of 16.[47] The press release also condemned the use of graffiti images in advertising and in music videos, arguing that real-world experience of graffiti stood far removed from its often-portrayed 'cool' or 'edgy' image.

To back the campaign, 123 MPs (including Prime Minister Tony Blair) signed a charter which stated: Graffiti is not art, it's crime. On behalf of my constituents, I will do all I can to rid our community of this problem.[48] However, in the last couple of years the British graffiti scene has been struck by self-titled 'art terrorist' Banksy, who has revolutionized the style of UK graffiti (bringing to the forefront stencils to aid the speed of painting) as well as the content; making his work largely satirical of the sociological state of cities, or the political climate of war, often using monkeys and rats as motifs.

In the UK, city councils have the power to take action against the owner of any property that has been defaced under the Anti-social Behaviour Act 2003 (as amended by the Clean Neighbourhoods and Environment Act 2005) or, in certain cases, the Highways Act. This is often used against owners of property that are complacent in allowing protective boards to be defaced so long as the property isn't damaged.

'Approved' graffiti at Stroud, Gloucestershire, England.

In July 2008, a conspiracy charge was used to convict graffiti artists for the first time. After a three-month police surveillance operation,[49] seven members of the DPM crew were convicted of conspiracy to commit criminal damage costing at least £1 million. Five of them received prison sentences, ranging from 18 months to two years. The unprecedented scale of the investigation and the severity of the sentences rekindled public debate over whether graffiti should be considered art or crime.[50]

Some councils, like that at Stroud, Gloucestershire provide approved areas round the town where graffiti artists can showcase their talents, including underpasses, car parks and walls that might otherwise prove a target for the 'spray and run.' [51]

Australia

In an effort to reduce vandalism, many cities in Australia have designated walls or areas exclusively for use by graffiti artists. One early example is the "Graffiti Tunnel" located at the Camperdown Campus of the University of Sydney, which is available for use by any student at the University to tag, advertise, poster and create "art". Advocates of this idea suggest that this discourages petty vandalism yet encourages artists to take their time and produce great art, without worry of being caught or arrested for vandalism or trespassing.[52][53] Others disagree with this approach, arguing that the presence of legal graffiti walls does not demonstrably reduce illegal graffiti elsewhere.[54] Some Local Government Areas around Australia have introduced "anti-graffiti squads", who clean graffiti in the area, and such gangs as BCW (Buffers Can't Win) have taken steps to keep one step ahead of local graffiti cleaners.

Many state governments have banned the sale or possession of spray paint to those under the age of 18 (age of majority). However, a number of Local Governments in Victoria have taken steps to recognize the cultural heritage value of some examples of graffiti, such as prominent political graffiti. Tough new graffiti laws have been introduced in Australia with fines of up to $26,000 AUS and two years in prison. The fine for carrying a spray that you cannot give a legal reason for carrying is $550 AUS.[citation needed]

Melbourne is a prominent graffiti city of Australia with many of its lanes being tourist attractions, such as Hosier Lane in particular, a popular destination for photographers, wedding photography and backdrops for corporate print advertising. The Lonely Planet travel guide cites Melbourne's street are as a major attraction. Everything including; Sticker Art, Poster Art, Stencil Art and Wheatpasting can be found in many places throughout the city. Prominent street art precincts include; Fitzroy, Collingwood, Northcote, Brunswick, St. Kilda and the CBD, where stencil and sticker art is prominent. As you move further away from the city, mostly along suburban train lines, graffiti tags become more prominent. Many international artists such as Banksy have left their work in Melbourne and in early 2008 a perspex screen was installed to prevent a Banksy stencil art piece from being destroyed, it has survived since 2003 through the respect of local street artists avoiding posting over it.

Asia

In China, graffiti began with Mao Zedong in the 1920s who used revolutionary slogans and paintings in public places to galvanise the country's communist revolution. Mao holds the record for the longest piece of graffiti, which contains 4000 characters criticising his teachers and the state of Chinese society. [55]

Graffiti is still in its infancy in developing countries such as India, Nepal, Bhutan, Pakistan.

Graffiti made the news in 1993, over an incident in Singapore involving several expensive cars found spray-painted. The police arrested a student from Singapore American School, Michael P. Fay, questioned him and subsequently charged him with vandalism. Fay pleaded guilty for vandalizing the car in addition to stealing road signs. Under the 1966 Singapore Vandalism Act, originally passed to curb the spread of communist graffiti in Singapore, the court sentenced him to four months in jail, a fine of 3,500 Singaporean dollars (US $2,233 or GB £1,450), and a caning. The New York Times ran several editorials and op-eds that condemned the punishment and called on the American public to flood the Singaporean embassy with protests. Although the Singapore government received many calls for clemency, Fay's caning took place in Singapore on May 5, 1994. Fay had originally received a sentence of six lashes of the cane, but the then President of Singapore Ong Teng Cheong agreed to reduce his caning sentence to four lashes.[56]

0 komentar: